Gaun Kebaya Pengantin Modifikasi

Pengen baju pengantin yang akan kalian pakai pada saat acara respesi pernikahan terlihat berbeda?

Moment yang paling berkesan buat kalian enggak ada salahnya lho dibuat semenarik, dan sebeda mungkin sehingga berkesan tak akan terlupakan, dan menjadi sejarah tersendiri dalam hidup kalian :)

Pada postingan kali ini saya akan berbagi referensi contoh foto untuk beberapa baju pengantin dari kebaya yang dimodifikasi dengan gaun, wow so luxury dan elegant yah? :)
ini contoh foto bajunya :



Selama ini yang kita tau kebaya adalah baju yang dipakai pengantin pada saat acara pernikahan mulai dari prosesi akad nikah sampai dengan prosesi resepsi pernikahan, dan modelnya pun itu-itu saja. Tentunya ada rasa kebosanan tersendiri bukan dari pagi sampe malam acara, kenapa kebaya lagi yang dipakai walau hanya warna dan sedikit modelnya saja yang berubah. sekarang ini  ada lho kebaya yang dimodifikasi dengan gaun pengantin. Pada umumnya gaun pengantin itu berwarna putih, nah dengan dimodifikasi berbagai macam warna dari kebaya itu sendiri, akan terlihat sangat indah dan juga menarik untuk dipakai, pastinya ada kebanggan tersendiri disamping kebaya adalah salah satu warisan dari budaya indonesia enggak kalah trendinya dengan gaun-gaun mahal yang ada di luar negeri sana, dan di bawah ini beberapa contoh lainnya :




 

Sebagai tips bagaimana membuat baju pengantin sendiri tanpa membeli atau menyewanya, ini dia :

1. Beli bahan brukat dengan harga yang enggak perlu terlalu mahal dan juga kain untuk dijadikan aksen tambahan pada kebaya kalian (saran saya pusat tempat dijulanya bahan brukat murah dan berkualitas maupun kain itu ada di tanah abang, ibu saya biasa membeli bahan-bahan tersebut dengan harga yang terjangkau di sana :p )

2. Cari tukang jahit yang emang udah kalian kenal dan sekiranya bisa menjahit kebaya pengantin modifikasi seperti yang kalian mau (bisa juga diambil contoh model bajunya seperti referensi foto di atas)

3. Kalau punya sodara, tetangga, atau kenalan yang bisa memasang payet, minta tolong ke mereka untuk memasangkan payet pada baju yang sudah selesai di jahit (karena biasanya kalau sama orang yang sudah kita kenal biaya ongkos jasanya jauh lebih murah :D )


Tanpa perlu kalian membeli baju pengantin yang bagus lho di outlet-outlet terkemuka dari hasil rancangan designer terkenal dan tentunya  dengan harga yang sangat mahal, dengan cara yang sudah saya referensikan ini justru kalian bisa membuat baju pengantin sendiri dan dengan budget yang jauh lebih murah :)


Semoga postingan saya kali ini bermanfaat dan pastinya menjadi suatu inspirasi tersendiri, bahkan merupakan sarana informasi yang menarik untuk kalian baca  :)



Tunggu postingan saya selanjunya ya dengan referansi, info, dan tips yang lebih menarik lainnya :*




salam penulis,
LLD

0 comments: